Wednesday, April 3, 2019

Buku




Seperti juga mereka, aku pun memiliki sebuah buku
Buku yang menceritakan segala hal
Terutama soal rasa
Menerbitkan senyum juga air mata
Membuat tertawa, curiga, resah, juga menenangkan
Aku belum selesai membacanya
Dan mungkin tak akan pernah selesai
Setidaknya kuberharap begitu
Meski membuat penasaran, aku tak ingin menyelesaikannya
Membacanya setiap hari sangat menyenangkan
Membuka halaman demi halaman
Hari ini aku bisa tertawa ditemani kopi dan kudapan
Esoknya menangis ditemani gemerisik angin dan riak ombak
Esoknya lagi aku bisa penasaran di tengah gemerlap kota, gemintang, dan sayup angin perbukitan
Kadang bertanya, kapan aku sampai pada halaman terakhir?
Namun, setiap kali membuka, selalu kutemukan halaman baru
Dan kembali membuat tertawa, menangis, juga penasaran
Besok ada apa lagi?

-np-


#terinspirasidramakorea #romanceisabonusbook

*recommended lah dramanya, menceritakan betapa ga mudahnya membuat buku bagus, lika-liku kerja di penerbitan, mempertahankan idealisme sebagai penulis, desain, atau editor, gimana memunculkan ide-ide, betapa membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun untuk membuat satu buku (lalu orang lain dengan mudahnya membuat buku palsu), gimana kesalahan satu frasa saja bisa mengorbankan hidup dan darah seorang editor. Aih, jadi kangen grafindo. 😂


No comments: