Wednesday, October 10, 2018

Sempadan




ada cerita yang tak ingin kudengar
tapi, terdengar begitu saja tanpa kuputar
itu tanda
itu takdir

ada lukisan yang tak ingin kulihat
tapi, terlihat begitu saja tanpa pekat
aku tahu, iblis membantuku
lalu dia bisikkan penghianatan

padahal susah payah kubangun kepercayaan
berjerih kujaga ketenangan
sial memang hidup penuh kerapuhan
kadang tak setia kepada-Nya

ada alasan yang ingin sekali kudengar
tapi, tak ada yang dapat menjelaskan
apakah itu juga tanda?
apakah itu juga takdir?

aku percaya, itu takdir
aku percaya itu semua Tulisan-Nya
hanya perlu sabar yang tak berbatas
alasan itu akan terjelaskan

tidak ada kebetulan dalam kehidupan
semua terjadi karena sebuah alasan
jika sabarku ada batasan
ampuni aku, karena aku tahu sabar tak bersempadan

Bima, 10/10/2018

-np-

No comments: